RAMADAN KAREEM 2024: Month of Ramadan With Me



  Suasana Ramadan yang paling ditunggu-tunggu karena sangat berbeda dengan suasana dihari lainnya. Namun di bulan Ramadan ini, cukup berbeda dengan ramadan sebelumnya karena pada Ramadan kali ini saya sedang menempuh pendidikan tinggi yaitu sebagai mahasiswa.

    Pada artikel ini, saya akan membahas tentang First Ramadan as a student at Nahdhatul Ulama University in Surabaya (UNUSA). 

    Kegiatan saya saat menjadi mahasiswa dan pelajar SMK sangat berbeda terutama pada saat bulan puasa ini. Pada saat SMK walaupun kegiatannya padat tapi saya tidak merasakan capek sedangkan saat menjadi mahasiswa walau kegiatan tidak begitu padat tapi rasa capeknya kerasa banget.

    Kaum pulang pergi, itu julukan bagi kita yang tidak betah ngekos dan selalu rindu dengan suasana serta masakan ibu di rumah. Dikala puasa, menurut saya ini sangat menantang karena kita harus menerjang segala macam cuaca saat perjalanan demi bertemu orang tua tercinta.

   Kegiatan saya saat Ramadan sama seperti Ramadan-Ramadan sebelumnya. Paling penting dari sesi Ramadan yaitu moment BUKBER (Buka Bersama), saya sangat menunggu serta akan selalu merindukan moment ini.


  Vidio tersebut adalah kegiatan saya dikala BUKBER serta terdapat vidio dan foto kiriman dari kakak saya yang sedang melaksanakan ibadah umroh di bulan puasa ini.

  Selain moment BUKBER yang saya tunggu dan saya kenang. Moment mendapatkan Parcel dan THR juga sangat saya tunggu dan sangat saya kenang, kapan lagi kita mendapatkan uang serta makanan tanpa mengeluarkan tenaga.


  Moment menikmati suasana malam takbiran bersama teman rumah serta moment keliling kampung setelah shalat id bersama masyarakat kampung untuk bersilahturahmi serta saling maaf maafan merupakan moment yang selalu saya kenang.

  Namun, yang paling teratas dari itu semua adalah moment bersama keluarga yang kumpul bersama dikala bulan ramadan ini. Moment dimana saling maaf-maafan, silahturahmi, makan bersama menikmati santapan hidangan dikala hari raya, shalat id bersama serta shalat terawih bersama.



Mari kita rayakan Ramadan dengan semangat yang membara dan menikmati berbagai moment-moment di bulan Ramadan yang tidak ada di bulan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi Rahmatan lil Alamin Unusa

My Holiday at Kota Lama Surabaya

POST NEWS PRA 4 BToPH 2023